Tingkatkan Pelayanan, Kanwil Kemenkumham NTB Lakukan Monitoring ke LTSA Bima

Tingkatkan Pelayanan, Kanwil Kemenkumham NTB Lakukan Monitoring ke LTSA Bima

Bima NTB  - Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, lakukan monitoring terhadap Layanan Terpatu Satu Atap (LTSA) Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima pada Jumat (20/10).

Wishnu dan jajaran Divisi Keimigrasian melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelayanan serta fasilitas penunjang khususnya untuk pelayanan Keimigrasian bagi pemohon paspor Calon Pekerja Migran Indonesia.

Dari keterangan yang diperoleh, pelayanan paspor di LTSA Bima sudah baik, namun kedepannya perlu ditingkatkan lagi sinergitas dengan stakeholder agar pelayanan bagi masyarakat lebih lancar, efektif dan efisien sesuai dengan amanat Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan.

Ini sejalan dengan pernyataan Menkumham Yasonna H. Laoly yang menyatakan Imigrasi tidak dapat berdiri sendiri dalam melakukan semua hal terkait pengamanan perbatasan dan penegakan hukum. Kerja sama yang efektif dengan berbagai institusi terkait mutlak diperlukan.

LTSA Bima merupakan layanan terpadu satu pintu yang melayani proses pemberangkatan Calon Pekerja Migran Indonesia ke negara tujuan penempatan.(Adb)

ntb
Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Artikel Sebelumnya

LTSA Bima Siap Permudah Calon Pekerja Migran...

Artikel Berikutnya

Bhabinkamtibmas Desa Mura Lakukan Mediasi...

Berita terkait

Rekomendasi berita

Nagari TV, TVnya Nagari!
Mengenal Lebih Dekat Koperasi
Pj. Gubernur NTB Pantau Pemungutan Suara Pilkada di Lapas Lobar
Kapolresta Mataram Terima Kunker Tim Mabes Polri Dalam Rangka PAM Pilkada 2024
Kapolsek Mataram Turun Lakukan Wasdal Personel Pengamanan Di Sejumlah TPS Wilayah Hukumnya

Tags